Kuku adalah bagian tubuh yang perlu di rawat dan tidak boleh di abaikan begitu saja. Bentuk kuku yang indah, jelas berpengaruh besar pada penampilan seseorang. Khususnya penampilan seorang wanita.

Banyak yang bisa di lakukan untuk membuat kuku terlihat sangat indah. Misalnya saja memanjangkan kuku jari tangan atau mewarnainya. Selain itu, anda juga bisa membuatnya tampak mengkilap.

Kuku panjang ataupun pendek jika di bersihkan asal-asalan pasti hasilnya tidak bisa benar-benar maksimal. Di pojok kuku pasti masih ada kotoran yang tampak maupun tidak tampak. Kalaupun terjangkau, pastinya tidak bisa seperti bagian depanya yang benar-benar terlihat bersih.

Oleh karena itu, di butuhkan cara untuk membuatnya bersih secara maksimal. Cara aman mudah juga murah untuk membersihkan bagian kuku juga bisa membuatnya mengkilap adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Cara membersihkan dan mengkilapkan kuku.

Langkah pertama untuk membersihkan dan mengkilapkan kuku adalah mencuci tangan atau kaki anda sampai bersih. Tergantung kuku jari kaki atau jari tangan yang akan anda buat mengkilap. Atau mencuci kedua-duanya juga lebih bagus.

Kemudian siapkan air hangat yang di tempatkan pada sebuah ember. Ember tidak harus berukuran besar, Yang penting kedua kaki atau tangan anda muat jika di masukan ke dalam ember tersebut. Kemudian campurkan air hangat tadi dengan air perasan dari jeruk nipis. Semakin banyak air perasan dari jeruk nipis yang di campurkan, maka hasilnya akan semakin bagus.

Langkah selanjutnya, rendam jari tangan atau jari kaki anda selama 10 menit. Pastikan kuku dalam keadaan 100% tenggelam. Kemudian angkat dan bersihkan bagian sudut kuku yang masih terlihat kotorannya. Kemudian rendam kaki atau tangan anda kembali. Setelah itu angkat dan lihatlah hasilnya.

 

Selamat mencoba  :)

About these ads

4 responses »

  1. jessica mengatakan:

    thanks atas info.a

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s