Anda sudah mendengar dari Macromedia Flash, standar de facto untuk animasi web berkualitas tinggi. Namun Flash tidak hanya kartu as lengan Macromedia – mereka punya lain pemenang di tangan mereka dengan alat authoring HTML mereka, aptly bernama Dreamweaver. Rilis terbaru dari produk ini, perombakan seperti Dreamweaver MX, melakukan banyak lebih dari sekedar membantu Anda membuat halaman HTML – ini sekarang fitur lengkap pengembangan aplikasi cepat (RAD) alat untuk pengembang Web, dan itu secara substansial dapat mengurangi waktu yang Anda gunakan coding ASP, JSP atau PHP berbasis situs Web.

Kebanyakan alat RAD termasuk dukungan yang sangat terbatas untuk PHP – yang membuat mereka pengunjung yang tidak disukai di komputer saya, karena sebagian besar pekerjaan saya melibatkan bekerja dengan PHP dan MySQL berbasis situs. Ketika aku sampai di tangan saya pada Dreamweaver MX, meskipun, saya terkesan dengan set fitur dan kemampuan. Tentu, ini tidak termasuk * segala * pada daftar keinginan saya … tapi jelas bahwa orang-orang di Macromedia telah berpikir tentang masalah ini, dan telah melakukan upaya serius untuk mengatasi PHP dalam alat mereka.

Selama beberapa halaman berikutnya, saya akan mengeksplorasi fungsi PHP baru dalam Dreamweaver MX, dengan harapan bahwa Anda merasa berguna pada saat Anda memiliki proyek PHP untuk kode. Masuklah, dan mari kita pergi!

Hooking Up

Lingkungan pengembangan kami saat ini terdiri dari jaringan Windows / Linux, dengan sebagian besar pengembang mengembangkan kode pada PC Windows dan menyebarkan ke Linux server berbasis. Jenis konfigurasi didukung oleh Dreamweaver MX, seperti permutasi dan kombinasi lainnya – sehingga cocok alat ini untuk lingkungan Anda seharusnya tidak menjadi masalah besar.

Langkah pertama, jelas, adalah untuk mendapatkan diri Anda salinan dari alat. Menghubungkan diri ke PC dengan koneksi berkecepatan tinggi, log on ke http://www.macromedia.com/software/~~V , pilih versi yang sesuai dan platform, mengambil survei pengguna Macromedia (hei, tidak ada yang gratis lagi) dan mendapatkan diri Anda salinan sidang. Ini salinan percobaan bekerja selama 30 hari, yang lebih dari cukup waktu bagi Anda untuk mengambil alat ini melalui langkah dan memutuskan apakah itu sepadan dengan label harga.

Ini adalah 49-mcg download, jadi jangan mencoba ini jika anda lemah hati atau memiliki koneksi yang lambat – bukan, memesan salinan kit evaluasi Macromedia pada CD-ROM dari toko online Macromedia. Tentu, itu akan butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan dengan Anda, tetapi mengalahkan menonton cat kering saat download file.

Instalasi sangat mudah – klik, menerima persyaratan lisensi (pastikan Anda membacanya), klik beberapa kali lagi, dan Anda selesai!

Dalam kasus Anda bertanya-tanya apa MX singkatan … hei, bergabung dengan klub, karena tampaknya bahkan Macromedia tidak tahu. Inilah yang mereka FAQ dikatakan pada topik:

“The moniker MX tidak akronim dan tidak memiliki terjemahan harfiah. MX menunjuk produk yang rilis baru utama dan bagian dari keluarga produk MX Macromedia. “

Bukankah itu menarik?

Aku menduga di sini bahwa sisa kotak perkembangan Anda semua diatur, dengan Web server (saya menggunakan Apache ), PHP dan server database (MySQL batu, mendapatkannya di sini ). Dalam hal Anda tidak memiliki semua ini, mendapatkan diri diatur, dan kemudian membalik halaman untuk mengambil Dreamweaver MX untuk test drive.

Test Drive

Antarmuka Dreamweaver MX bisa sangat menakutkan untuk pengembang digunakan untuk bekerja di dataran-vanili editor teks untuk pengembangan PHP. Berikut adalah layar cepat menembak dari area kerja Dreamweaver:

1232_image1

Sebuah gambaran singkat dari penampilan, sebelum kita masuk ke seluk-beluk pengembangan PHP dengan menggunakan Dreamweaver MX. Di bagian atas adalah “Insert” panel yang memberikan Anda akses satu-klik untuk menyisipkan elemen HTML penting seperti gambar, tabel, hyperlink dkk. Jelas, Macromedia sudah berhati-hati untuk menyertakan dukungan untuk produk mereka yang lain di sini juga … itu sangat, sangat mudah untuk menambahkan media seperti gambar Fireworks dan Flash film ke sebuah dokumen HTML dibuat dalam Dreamweaver.

1232_image2

Sisi kanan ruang kerja Dreamweaver mencakup sejumlah roll-up panel, masing-masing melakukan fungsi yang sangat spesifik:

  1. “Design” panel memungkinkan pengembang untuk menambah, mengedit dan menghapus gaya CSS dan HTML, dan menambahkan “perilaku” (siap menggunakan JavaScript potongan kode) untuk dokumen HTML.
  2. “Kode” panel menyediakan inspektur kode HTML berguna yang memungkinkan Anda akses cepat ke setiap bagian dari dokumen HTML Anda, dan juga menyediakan bahan referensi jika anda lupa perbedaan antara <tr> dan <td>.
  3. “Aplikasi” panel menyediakan Anda dengan benda-benda dapat digunakan kembali yang dapat terikat untuk aplikasi Anda, dan digunakan untuk mengurangi waktu yang Anda habiskan pada pengembangan kode. Saya akan berbicara tentang hal ini secara lebih rinci sedikit lebih bawah.
  4. “Files” panel menyediakan file manager yang nyaman untuk melihat, mengedit dan memanipulasi file, pada kedua server lokal atau remote.
  5. The “Jawaban” panel menyediakan akses cepat ke file bantuan Dreamweaver MX dan mesin pencari.

1232_image3

Akhirnya, bagian bawah area kerja host panel Properties, yang memungkinkan Anda untuk mengubah properti dari elemen saat ini sedang diedit. Untuk melihat bagaimana ini bekerja, coba tambahkan gambar dari panel “Insert” ke dalam dokumen Anda, dan perhatikan bagaimana semua properti gambar yang relevan muncul di bagian bawah ruang kerja, memberikan Anda dengan cara mudah untuk membuat perubahan terhadap atribut elemen .

1232_image4

 

harus tetap sabar n tetap semangat ….

SELAMAT MENCOBA🙂  :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s