Membuat halaman web dengan Dreamweaver CS 3

Untuk membuat halaman Web, ikuti panduan berikut:

Pastikan Adobe Dreamweaver cs3 sudah terinstal di komputer kita. Kemudian buka program Dreamweaver.

1. Pilih halaman untuk homepage situs Web Anda. Ini akan menjadi halaman pertama ketika pengunjung mengunjungi situs Anda. Simpan file ini ke folder root lokal Anda sebagai home.html. Penamaan home.html homepage memberitahu browser Web bahwa halaman ini adalah halaman harus terbuka pertama kali ketika seseorang mengunjungi situs Anda.

2. Untuk menambah halaman baru buka File>New dan pilih halaman Basic HTML. Simpan halaman ini dengan mengklik File> Save As. Namai halaman pertama dengan home.html

3. Setelah situs Anda berhasil dibuat, Anda dapat menggunakan halaman ini sebagai layout template untuk semua halaman lain yang ada di situs Anda. Cukup tekan Save As dan namai file sesuai yang Anda inginkan, tetapi pastikan untuk memberi nama yang sederhana, misalnya CV.html, resume.html, gambar. dll Ingat untuk tidak menggunakan huruf besar atau spasi ketika penamaan file, hal ini akan membuat lebih mudah untuk web browser untuk menemukan file Anda.

4. Untuk menyimpan halaman situs Anda hanya klik File> Save untuk setiap halaman. Pastikan homepage (halaman utama) Anda dinamai home.html, dan menyimpan semua file Anda di folder yang telah Anda pilih saat Anda membuat website di awal tadi, misal yaitu dalam lokal folder root Anda.

CATATAN: Proses ini akan menyimpan file Anda ke situs lokal Anda. Anda dapat mentransfer masing-masing file secara terpisah ke situs remote atau mentransfer seluruh situs setelah situs Anda selesai dikerjakan.

 

SEMOGA BERMANFAAT🙂

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s