Sementara kita semua mungkin muak mendengar IPO kata setiap saat Facebook mendapatkan begitu banyak sebagai penyebutan yang lewat, sulit untuk mengingat peristiwa terkait keuangan atau teknologi yang telah memiliki begitu banyak hype dan buzz di belakangnya. Tapi sementara Jumat mendapat semakin dekat, masyarakat investasi tampaknya mendapatkan kaki dingin.

Bloomberg laporan bahwa survei yang disusun oleh perusahaan riset independen keuangan WhisperNumbermelakukan jajak pendapat yang ditemukan lebih dari 70 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka tidak akan membeli saham dari jaringan sosial setelah IPO terjadi. Para 1.100 pedagang terdaftar dan investor yang disurvei dalam survei tersebut tidak positif tentang jangka panjang perusahaan prospek sebagai 71 persen mengatakan mereka tidak akan mempertimbangkan saham Facebook sebagai investasi jangka panjang.

Respon ini datang sebelum perusahaan telah meningkatkan jumlah saham untuk dijual di IPO untuk 421 juta , yang memungkinkan untuk memperoleh dana sebesar $ 16000000000 dari itu. Ini merupakan peningkatan 25 persen dari penawaran yang awalnya menawarkan 337.400.000 saham.

Namun berita ini adalah waktu yang buruk untuk Facebook karena hanya baru-baru ini, General Motors berencana untuk menghentikan iklan di situs setelah memutuskan bahwa iklan berbayar di situs memilikidampak kecil pada pembelian mobil konsumen . General Motors menginvestasikan sekitar $ 10 juta tahun lalu untuk beriklan di Facebook dan perusahaan mulai mengevaluasi kembali strategi Facebook awal tahun ini setelah tim pemasarannya mulai mempertanyakan efektivitas iklan mereka.

Meskipun tidak mendorong untuk mendengar, berita tersebut tidak akan menyebabkan eksodus pengiklan dari situs, bukan mungkin menyoroti bahwa iklan Facebook (dan iklan pada umumnya) tidak satu ukuran untuk semua; industri yang berbeda membutuhkan pendekatan yang berbeda dan bisa menjadi kasus bahwa Facebook iklan tidak efektif untuk lebih mewah atau pembelian biaya seperti mobil.

Either way, berita tersebut tidak akan peredam roh-roh mereka yang ingin berinvestasi di perusahaan sebagai jumlah saham yang tersedia tumbuh dan hype sekitarnya itu membuat semua tapi pasti bahwa IPO akan sukses untuk Facebook.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s