Anaphalis javanica, bunga edelweis , bunga abadi

      

adalah sebuah nama latin dari salah satu bunga yang lebih dikenal dengan sebutan bunga edelweis atau bunga abadi.

Edelweis adalah Tumbuhan yang bunganya sering dianggap sebagai perlambang cinta, ketulusan, pengorbanan, dan keabadian.

Namun dibalik mitos dan keindahan bunga ini, terdengar banyak versi cerita yang salah satunya adalah versi yang saya dengar berikut;

dahulu kala, disalah satu puncak gunung tertinggi di bumi hiduplah seorang bidadari yang amatlah cantik. Ia merasa sepi dalam kesendirianya, ia selalu berdoa untuk mendapatkan teman pendamping hidup.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang pemuda tampan. Sang bidadari pun gembira, mereka saling berbagi cinta, kasih dan sayang .hingga mereka hidup bahagia di gunung tersebut dan menjadikan tempat itu sebagai surga hidupnya.

Namun suatu hari sang pemuda harus turun gunung untuk menjenguk keluarganya, akhirnya dengan berat hati sang bidadari harus melepas jantung hatinya. Sang pemuda berjanji akan segera kembali untuk melanjutkan hidup bersamanya.

Sehari, sebulan, bahkan setahun, sang kekasih hati tak kunjung kembali, hari-harinya kembali sepi, hidupnya kembali merana. Kesedihanya tak lagi terbendung saat ia tahu kalau pemuda itu sudah menikah dengan seorang gadis biasa.

Disaat kesedihan terlalu mendalam karena merasa dikhianati.. ia terus menangis dan menangis sampai tak terasa tiap tetesan air matanya berubah menjadi bulir-bulir kecil bunga yg cantik, bunga yg tak pernah layu, selalu abadi, seabadi “rasa” sang Bidadari kepada sang pemuda..

bunga dari rasa cinta dan mungkin rasa kecewanya.. yang selama ini kita kenal dengan bunga Edelweiss.

Di balik keindahan dari bunga edelweis ternyata tersimpan sebuah mitos, dimana bagi yang memberikan bunga ini kepada pasangannya, maka cintanya akan abadi. Tidak sedikit para pencinta yang menjadikan bunga abadi ini menjadi salah satu hadiah spesial bagi pasangannya. Konon, hal itu dimaksudkan agar cintanya abadi.

Karena hal tersebut maka sekarang bunga edelweis merupakan bunga yang dilindungi oleh pemerintah,dikarenakan jumlahnya yang semakin sedikit disebabkan oleh para pendaki yang tidak bertanggung jawab

peliharalah bunga edelweis dengan baik …

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s