Awas! Facebook Indonesia Palsu

Hati-hati mengikuti group-group di FACEBOOK ….sebab beberapa diantaranya adalah phising(memalsukan tampilan website asli) untuk mencuri password Anda.Anda boleh sebarkan pesan ini,, ataupun tidak. Keputusan di tangan Anda. .
Juga berhati-hati dengan password anda.., terlebih teman-teman yang sering online lewat warnet atau komputer teman.., sebelum anda login dan memasukkan password, periksa terlebih dahulu setting “internet explorer” atau “mozilla fire fox” nya, untuk mozila fire fox bisa di set dengan cara masuk ke … menu Tools, lalu pada menu box yang muncul pilih sub menu Security , dan pada box Password hapus tanda contreng pada “Remember passwords for sites” .., dengan melepaskan contrengan tersebut, maka password anda tidak akan terekam di komputer tersebut.

berikut ini cuplikan beritanya :

Pengguna Facebook, khususnya di Indonesia, dihimbau untuk berhati-hati terhadap beragam model penipuan (phising). Yang terbaru adalah situs Facebook berbahasa Indonesia palsu yang dibuat untuk menjebak pengguna Facebook agar memberikan username dan passwordnya.

Jika dilihat sekilas, tampilan laman situs Facebook gadungan ini memang mirip aslinya, termasuk ketersediaan sarana registrasi bagi pengguna baru. Begitu pun dengan icon, gambar, judul halaman dan elemen lain yang lazim dijumpai pada laman utama Facebook ketika baru dibuka. Satu-satunya yang membuat laman ini berbeda adalah alamatnya, yakni http://facabook.co.tv/indonesia.

Pada laman Facebook asli, data login yang dimasukkan pengguna akan dikirim menggunakan metode POST ke file login.php di alamat “https://login.facebook.com/”. Sekadar info, HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) adalah protokol yang digunakan untuk mengamankan jalur pengiriman data dengan memanfaatkan enkripsi. Sementara Facebook palsu mengirimkan data login ke file src-login.php di alamat http://facabook.co.tv. Dari sini sebenarnya dapat diketahui bahwa sebenarnya si pembuat laman sama sekali tidak mengirimkan data untuk keperluan otentikasi, melainkan hanya merekam data login ke dalam database miliknya…., selengkapnya kunjungi dan baca diINFO

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s