Siang agan  sekalian, ane baru pertama kali mampir ke sub forum blackberry corner nih dan mau coba share aja nih ilmu yang ane dapet barusan dari Youtube, yaitu cara ganti warna LED di keypad Blackbery dengan mudah, gampang, dan tentunya ekonomis

Berawal dari ane iseng – iseng bongkar keypad, soalnya biasa ganti casing sama keypad kalo di mall mall kan mahak kena Rp 25.000 nah berhubung ane pelajar kere dan lagi gak ada kerjaan jasi iseng aja ngutak ngatik.
pas uda kebuka bautnya (ane pake Onyx gan) ane bingung cara nyopotnya.
nah iseng buka youtube cari video panduan.
selesai ganti casing ehh ane liat ada video tutorial mengganti warna LED dengan mudah dan murah.

Dari video tersebut yang ane tangkap dibutuhkan:

Alat dan Bahan:
– Spidol Permanen Warna (bebas sesuai keingin warna LED yang anda mau)
– Solatip / Lakban bening
– Gunting
– Obeng kecil sesuai baut casing

Cara Kerja:
1. Buka casing Blackbery agan (Bezel , Keypad, Battdor)

2. Solatipin bagian permukaan dasar keypad (yang putih putih tempat ada
LED nya secara blocking)

3. Warnain deh pake spidol permanen warna sesuai warna keinginan agan
mau ngerubah jadi warna apa. (Klo pengen biru pake spidol biru)

4. Pasang kembali casing Blackberry agan

5. Baut ulang

6. Nyalain deh blackberry

Ini hasill nya hahahaa …. sadap

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s